RSS

Berita Manajemen

Seneng banget deh, sekolah di Spentrika bener-bener gratisss, tiiiss, tisss. eh malah bagi siswa dari keluarga kurang mampu dapet bonus lho. Apa itu bonusnya? Diberi bantuan transport berupa uang tunai. Wow…tapi jangan salah paham ya?! Temen-temen musti kudu berprestasi lahhh. Masa sih udah dibantu prestasinya lempeng-lempeng aja, ato bahkan turun. gak lucu lah. yang buat ngebantu temen-temen kan uang negara. Nih buktinya pada tahun 2015 aja, Rp. 19.200.000,- khusus diberikan cuma-cuma buat temen-temen yang yatim piatu, yatim, kuang mampu dan kurang beruntung. bagi teme-temen yang udah beruntung, jangan ngarep-arepin ya? Na’udzubillah. Uang 19 juta lebih itu diambilkan dari dana BOS yang cair sebesar Rp. 560.500.000 pada tahun 2015. Wuih… banyak banget ya negeri ini ngebiayain temen-temen semua, itu buat belenja pengembangan perpus, penerimaan siswa baru, kegiatan, alat dan bahan belajar dan ekskul, ulangan dan ujian, alat tulis kantor macam kertas, tinta, spidol dll, mbayar listrik telpon dan internet, perawat sekolah macam pengecatan, genteng bocor dll, beli komputer dan aksesoris serta servis-servisnya. Guru dan TU gak digaji dari BOS lhoo. Eh, setelah diitung-itung, ternyata buat biaya tersebut dalam satu tahun habisnya sampai Rp. 574.194.506,- Nah tuhhh, disangono BOS selama satu tahun spentrika berhasil menghemat uang negara Rp. 13.694.506,- yang diambilin dari sisa tahun 2014. Makanya nih… pesen admin, temen-temen musti harus jadi pelajar yang hebat ya, sekolah dibiayain BOS, ngejagain lingkungan dan fasilitas sekolah, memanfaatkannya dengan optimal, ikut merawat fasilitas sekolah, dan akhirnya temen-temen bisa sukses di kemudian hari. Terima kasih negeriku! Jayalah Bangsaku, Jayalah Negeriku, Jayalah Spentrika!

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: